Penyebab Noda Hitam Pada Ketiak



Penyebab Noda Hitam Pada Ketiak [ www.BlogApaAja.com ]

Noda hitam pada ketiak sering menjadi masalahutama pada wanita. Tentu Anda menjadi tidak percaya diri saat mengenakan topatau gaun yang seksi. Well, apa sih penyebabnya?

Shaving



Tahukah Anda bahwa kegiatan diatas bisamenyebabkan kulit iritasi dan meninggalkan noda hitam? Ya, ternyata saat Andamencukur, sedikit bagian yang terangkat adalah kulit pada area luar, sehinggamenjadi kering dan luka. Namun, sebenarnya bila dilakukan dengan benar, hal inibisa dihindari. Pastikan Anda tidak melakukan shaving dalam keadaan kulitkering, Akibatnya yaitu kulit area ketiak selain bisa teriritasi, maka akanterasa gatal, perih hingga berakibat munculnya bintik kecil seperti jerawat.

Penggunaan Produk Yang Mengandung Alkohol



Hindari memakai produk yang mengandung alkoholsetelah melakukan kegiatan waxing dan shaving. Mengapa? Kegiatan ini dapatmerangsang iritasi pada daerah ketiak dan menimbulkan bercak hitam.

Busana Terlalu Ketat



Penting untuk memilih pakaian yang berbahannyaman dan sesuai dengan ukuran Anda. Goresan akibat size atasan yang terlaluketat akan menekan kulit sehingga menyebabkan iritasi. Sebaiknya, pilih bahanyang menyerap keringat agar ketiak tetap kering dan tidak lembab.

Berat Badan Yang Berlebih

Kelebihan berat badan bukan hanya berdampakbagi kesehatan namun berpengaruh terhadap kecantikan. Kegemukan akanmenyebabkan kulit pada ketiak lebih mudah bergesekan sehingga tampilan kulityang menghitam pun muncul.

Cara Menanggulangi Noda Menganggu



  • Tenang saja ladies, noda nakal tersebut dapatdihilangkan secara perlahan kok. Pilih deodorant atau roll on yang mengandungmoisturizer dan anti prespirant. Lalu, pastikan Anda menggosok bersih daerahketiak saat mandi, dan jangan sampai sisa kotoran atau lotion tertinggal sampaipagi,

  • Waxing dan sugaring dapat Anda pilih sebagaialternatif yang aman buat penghalau bulu-bulu mengganggu tanpa khawatirmeninggalkan noda hitam. Rasa panas akibat gula hangat yang menempel pada kulitseketika akan membuka pori-pori, pengangkatan bulu bisa lebih maksimal hinggake akar tanpa membuat kulit iritasi dan juga akan mengurangi dampak pigmentasikulit. Nah, mudah-mudahan opsi ini bisa membantu tampilan gelap pada ketiakAnda.


Follow On Twitter