Yahoo Kembalikan Koprol Kepada Pendirinya



Yahoo Kembalikan Koprol Kepada Pendirinya [ www.BlogApaAja.com ]

Ada berita baik bagi penggemar Koprol. Yahoo, yang mengakuisisi jejaring sosial ini pada 2010, memutuskan untuk mengembalikan kepemilikan Koprol pada para pendirinya, Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto.

Dikutip dari pernyataan tertulis Yahoo, Selasa, 24 Juli 2012, pengembalian tersebut mencakup semua hak yang terkait merek dagang dan domain yang diperoleh Yahoo saat dilakukan akuisisi.

"Itikad baik ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Yahoo terhadap komunitas internet Indonesia," ujar juru bicara Yahoo dalam pernyataannya. Disebutkan juga bahwa keputusan ini merupakan kelanjutan dari pengumuman Yahoo sebelumnya yang akan menutup Koprol pada 28 Agustus mendatang.

Penutupan ini dilakukan karena Yahoo memutuskan untuk fokus dan berinovasi pada produk dan properti inti Yahoo.

=C2=BBYahoo telah bekerja sama dengan kami dan hasilnya memuaskan kedua belah pihak. Kami sangat puas dengan keputusan ini," jelas Satya Witoelar, mantan Product Manager Yahoo Koprol.

Koprol adalah bentuk keberhasilan start-up karena berhasil meraup satu juta pengguna hanya dalam dua tahun sejak diluncurkan. Itu yang membuat Yahoo tertarik. Sayangnya, menyusul PHK global Yahoo pada April lalu, Koprol menjadi salah satu yang terkena imbasnya.

Follow On Twitter