Tips Travelling Sendirian



Tips Travelling Sendirian [ www.BlogApaAja.com ]

Di era modern ini, perempuan berpergiansendirian bukanlah hal tabu. Namun jika Anda ingin melakukannya, tentu adahal-hal yang harus dipersiapkan. Ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Research, research, dan research



Ke manapun Anda pergi, cari tahu dan kenalidengan baik tempat tujuan Anda. Ke mana saja Anda akan berwisata, di manatempat-tempat yang berbahaya, di mana hotel yang bagus, halte terdekat dansegala macamnya. Hal ini akan membuat Anda lebih siap saat sampai ke tempatatau negara tujuan.

Anda bisa dengan mudah mencari tahu lewatbuku, majalah, internet ataupun teman dan kerabat yang sudah berpengalaman.

2. Bawa uang cash



Jangan selalu berpikir kartu kredit dapatmenyelamatkan Anda di segala keadaan. Terkadang ada beberapa tempat dan halyang mengharuskan Anda membayar dengan cash. Sebaiknya siapkan uang cash yangcukup.

3. Bawa kartu kredit secukupnya



Tak perlu bawa semua kartu kredit Anda. Cukupbawa satu atau dua saja. Tujuannya agar pengeluaran Anda terkontrol. Jangansampai setelah pulang liburan, Anda malah stress memikirkan tagihan kartukredit yang membengkak.

4. Fotokopi identitas



Selalu fotokopi identitas Anda saatberpergian. Simpan fotokopi itu di wadah lain selain dompet Anda. Jikaberpergian ke luar negeri fotokopi juga passport Anda. Hal ini untuk memudahkanjika hal-hal yang buruk seperti kecopetan dan kecurian dompet terjadi saattengah travelling.

5. Stay connected



Tetaplah berhubungan dengan keluarga di rumah.Ke manapun ANda pergi, pastikan mereka tahu. Tinggalkan juga fotokopi tiketAnda. Jika ada hal-hal yang terjadi, mereka bisa dengan mudah melacak Anda.

6. Ikut asuransi perjalanan



Tak ada satu orang pun yang berharap terjadisesuatu yang buruk di perjalanannya. Namun asuransi perjalanan itu pentinguntuk antisipasi keadaan paling buruk.

7. Bergaya kasual dan tidak mencolok



Saat berpergian sendiri, gunakanlah pakaianyang kasual nyaman dan tidak menarik perhatian. Jangan menggunakan pakaian yangterlalu seksi karena akan mengundang orang lain untuk menggoda. Memakaiperhiasan berharga yang terlalu mencolok juga tidak disarankan. Jangan buatdiri Anda sebagai sasaran kejahatan.

8. Jangan cepat percaya dengan orang



Jangan cepat berakrab ria dengan orang asing.Jika Anda tak terlalu memerlukan bantuan, sebaiknya lakukan semuanya sendiri.Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa dilakukan orang asing terhadap Andasaat sedang sendirian.

9. Gunakan kendaraan umum yang terpercaya



Gunakanlah kendaraan umum yang terpercaya.Jika Anda memutuskan untuk naik taksi, pastikan bahwa taksi itu benar-benardari perusahaan yang terpercaya.


Follow On Twitter